BPRS Bhakti Sumekar Gelar Operasi Pasar, Tekan Inflasi Sumenep

Oke News, Sumemep 13 Februari 2023-Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar menggelar operasi pasar atau pasar murah, Senin, (13/02/2023). Hal ini guna turut menekan angka inflasi di Sumenep.

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut, BPRS Bhakti Sumekar menjual bahan pokok kepada masyarakat, yaitu berupa beras dan minyak goreng.

“Sebab kedua komoditas tersebut yang menyumbang inflasi terbesar, berasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik),” kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar.

Dua komuditas tersebut dijual dengan harga yang sangat murah dibandingkan harga di pasaran saat ini. Bayangkan saja, 3 kg beras dan 1 kg minyak goreng hanya Rp25 ribu rupiah.

Pada kegiatan operasi pasar perdana, BPRS Bhakti Sumekar menyediakan 100 paket. Rencananya, ke depan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara terjadwal.

“Tentu tidak di semua desa. Kami akan lakukan sesuai dengan kemampuan dana sosial kami. Karena (dana yang dipakai untuk operasi pasar) ini bagian dari CSR kami,” tambahnya.

Sekadar diketahui, BPRS Bhakti Sumekar merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep yang bergerak di bidang perbankan. (*)

Komentar