Bupati Pamekasan Kujungi Sejumlah Titik Lokasi Bencana Alam

Oke News, Pamekasan 04 Januari 2023-Pasca musibah yang terjadi pada 31 Desember 2022 akhir tahun kemarin , Bupati dan wakil Bupati pamekasan mengunjungi beberapa titik lokasi bencana yang ada di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Kamis (04/01/2023 .

Orang Nomer satu di Kabupaten Pamekasan dan wakil nya ,mendatangi lokasi melihat langsung kondisi jalan dan tebing yang longsor sepanjang jalan menuju Kecamatan Waru.

Tebing longsor yang memakan badan jalan di Desa Sumber Waru, tebing longsor yang nyaris merobohkan rumah warga di Desa Waru Barat, dan beberapa lokasi lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati dan wakil bupati juga didampingi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno, Plt. Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Herman Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Saifuddin, Kepala Bidang IKP Diskominfo, Arief Rachmansyah, dan beberapa pejabat lainnya.

Kunjungan itu dilakukan sebelum mereka mendatangi rumah sakit umum daerah (RSUD) Waru di Kecamatan Waru untuk memastikan penerapan universal health coverge (UHC) di rumah sakit berplat merah tersebut pada tanggal 7 januari 2023 sebagaimana jadwal yang telah ditentukan.
Bupati menyapa warga saat memantau lokasi bencana dengan memberikan motivasi agar bersabar menghadapi musibah yang terjadi pada tanggal 31 desember lalu tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat musibah terjadi beberapa bencana terjadi di Pamekasan, tidak hanya tanah longsor, melainkan banjir juga melanda di beberapa daerah di Pamekasan. Sebab, pada saat itu intensitas hujan cukup tinggi. Namun, musibah serupa sebenarnya tidak hanya terjadi di Kabupaten Pamekasan, melainkan Kabupaten Sampang, dan sejumlah kabupaten lainnya.

“Ini harus segera diatasi, ini bahaya sekali. Apalagi longsornya sampai memakan badan jalan, dan juga rumah warga,” pungkasnya.(Bai).

Komentar