Bupati Pamekasan Luncurkan UHC, Berikan Jaminan Kesehatan pada Masyarakat Secara Gratis

Oke News, Pamekasan 26 Desember 2022-Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat dilingkungan kabupaten pamekasan. Peluncuran program UHC dilaksanakan di Ballroom Azana Hotel, Jalan Jokotole Pamekasan, pada Senin pagi (26/12/2022).
Orang nomer satu di pamekasan itu mengatakan, bahwa semua masyarakat Pamekasan, sekarang bisa berobat secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP.
“Untuk UHC ini, pertanggal 7 Januari 2023 sudah berlaku di Kabupaten Pamekasan,” katanya.
Bupati yang akrab dipanggil Ra Baddrut ini juga berharap agar semua masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan ini ketika berobat ke puskesmas dan rumah sakit umum daerah (RSUD).
“Masyarakat Pamekasan cukup menunjukkan KTP ketika berobat dan tidak dipungut biaya sepeserpun,” ujarnya menjelaskan.
Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini juga menyampaikan, jika peluncuran UHC ini untuk memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Bumi Gerbang Salam.
“Kami memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat, dan masyarakat yang butuh layanan kesehatan cukup datang ke puskesmas dan rumah sakit terdekat,” pungkasnya. (Bai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *