Bupati Sumemep Dampingi Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

OKE NEWS277 Dilihat

Oke News, Sumenep-Bertajuk “Ramadan Bahagia” Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) menggelar kegitan berbagi berkah dengan mengajak berbelanja anak yatim ke salah satu toko busana, Jumat (14/4/2023).

Bahkan Bupati Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi dan pimpinan Baznas setempat datang langsung untuk mendampingi anak-anak yatim berbelanja pakaian lebaran.

Usai mengantar berbelanja Achmad Fauzi mengaku apa yang gelar KJS sangat positif. Karena ini bentuk untuk membahagiakan anak yatim.

“Ini kegiatan yang sebelumnya kita komunikasikan dengan Baznas maupun KJS agar kegiatannya dibuat berbeda. Jadi sekarang anak yatim kita bawa untuk berbelanja sepuasnya,” kata Achmad Fauzi.

Menurutnya, kebahagiaan anak yatim merupakan kebahagiaan bersama, karena pakaian yanh dipilih sesuai dengan keinginan mereka.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga bercerita tentang masa mudanya yang sudah menjadi anak yatim. Sehingga momentum seperti sekarang ini menjadi kebahagaiaan yang tidak akan pernah dilupakan.

“Saat mendapingi mereka (anak yatim) saya teringat saya dulu, saya dulu juga anak yatim. Kebagaiaan yang mereka rasakan sama dengan kebahagiaan yanh saya rasakan. Jadi saya bernostalgia dengan sama lalu saya,” ungkap Bupati.

Ia berharap kegiatan membahagiakan anak yatim seperti ini dapat terus terlaksana, tidak hanya di bulan ramadan namun juga saat hari-hari biasa.

Selain mengajak anak yatim berbelanja baju lebaran dalam kegiatan “Ramadan Bahagia” KJS juga melaksanakan bagi-bagi takjil dan buka bersama.

Komentar