KJS Bersama Bupati Fauzi dan Baznas Gelar ‘Ramadan Bahagia’

OKE NEWS243 Dilihat

Oke News, Sumenep-Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) menggelar kegiatan ‘Ramadan Bahagia’ pada Jumat, 14 April 2023.

Kegiatan ‘Ramadan Bahagia’ itu salah satunya dikemas dengan belanja bersama anak yatim. Dalam acara ini, KJS bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Pada pelaksanaannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi turut mendampingi anak-anak yatim belanja pakaian lebaran di salah satu toko di wilayah Kecamatan Kota.

Ketua KJS Ahmad Sa’ie mengatakan kegiatan ‘Ramadan Bahagia’, khususnya belanja bersama anak yatim, merupakan inisiatif para jurnalis yang tergabung di KJS.

Menurut dia, KJS memang rutin menggelar kegiatan sosial setiap bulan Ramadan. Namun ‘belanja bersama anak yatim’ baru kali ini dilaksanakan.

“Kami ingin berbagi bahagia bersama anak yatim, dengan mengajak mereka belanja pakaian menjelang Lebaran,” papar Sa’ie.

Selebihnya, Kontributor TVRI ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Ramadan Bahagia.

“Terutama kepada Bapak Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang telah berkenan ikut mendampingi anak-anak yatim belanja baju lebaran,” ungkapnya.

Selain belanja bersama anak yatim, kegiatan Ramadan Bahagia kali ini juga dikemas dengan berbagi takjil kepada para pengendara di Jl. Trunojoyo dan diakhiri dengan buka bersama.

Kegiatan Ramadan Bahagia oleh KJS ini didukung oleh MH Said Abdullah, Pemkab Sumenep, SKK Migas, Medco Energy,Kangean Energy Indonesia (KEI) Husky CNOOC Madura Limited (HCML), Baznas Sumenep, serta beberapa pihak lain.

Komentar