oleh

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Bakar Ban Ancam Baikot SPBU

Oke News, Pamekasan 05 September 2022-Mahasiswa yang tergabung aliansi BEM se Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM di depan kantor DPRD setempat. Dalam aksinya mereka membakar ban dan mengancam akan memboikot SPBU.

Aksi bakar ban oleh sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan aliansi bem se kabupaten pamekasan, tak terbendung pada saat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD setempat.

Dalam aksinya, mereka menolak terhadap kenaikan harga BBM, massa menilai pemerintah terlalu tergesa-gesa dalam menaikkan harga bbm yang hal ini akan berdampak pada kenaikan biaya transportasi kemudian harga produksi dan distribusi suatu produk, sehingga akan berdampak langsung terhadap masyarakat.

“Jika kenaikan bbm ini masih terjadi maka BEM pamekasan akan berkordinasi dengan seluruh BEM lainnya akan memboikot sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (spbu), ucap Ketua BEM se Pamekasan, Syaiful Bahri saat menyampaikan orasinya di depan kantor DPRD Pamekasan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Umam mengapresiasi dan mendukung terhadap gerakan mahasiswa dan masyarakat untuk mencabut kenaikan harga BBM.”Kami juga mendukung terhadap aspirasi mahasiswa,”paparnya.

BEM se Kabupaten Pamekasan akan terus berkomitmen untuk terus mengkawal kebijakan pemerintah khususnya soal kenaikan harga BBM yang dinilai akan berdampak langsung terhadap kebutuhan pokok masyarakat.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.