Di Tengah Marak Pemberitaan Rokok Ilegal Beredar, Petani Gembira Musim Panen Harga Tembakau Mahal Capai Rp 60 Ribu Perkilo

OKE NEWS, PAMEKASAN-Petani tembakau di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bernafas lega. Pasalnya di musim panen tahun ini harga tembakau terbilang menggembirakan senilai Rp 60 ribu rupiah perkilo di tingkat petani. Harga itu dinilai sangat membantu kebutuhan ekonomi mereka dibanding harga tembakau pada tahun sebelumnya.

Di tengah maraknya pemberitaan terkait maraknya peredaran rokok ilegal di madura. Namun di sisi lain bagi petani tembakau saat ini dapat bernafas lega dengan harga yang dinilai cukup bersahabat.

Seperti yang dirasakan sejumlah petani tembakau di Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Mereka tampak senang, harga tembakau dalam sepekan ini cukup menjajikan berkisar Rp 60 ribu setiap kilonya. Sehingga mereka tampak antusias memanen daun tembakau di sawahnya.

Kondisi ini sontak membuat sejumlah petani tembakau semakin bersemangat untuk menjual tanaman tembakaunya kepada pedagang pembeli.
Salah seorang petani tembakau, Syaiful mengaku sudah tiga kali ini memanen tembakau miliknya. Dan selama sepekan ini harga tembakau mampu mencapai Ribu 60 ribu perkilonya untuk tembakau kering.

“Kami berharap agar pemerintah terus memperjuangkan harga tembakau milik petani paling tidak harga tetap bertahan tidak sampai anjlok sehingga petani tidak merugi,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *