Tingkatkan Perekonomian Petani, OJK dan LSAI Gencar Berikan Penyuluhan Jasa Keuangan

OKE NEWS, SUMENEP-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) kembali memberikan penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Rabu, Sabtu 05 Agustus 2023.

Kegiatan kali ini bertemakan “Peran Pemerintah dan Lembaga Keuangan dalam meningkatkan perekonomian petani” bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Rubaru, Kabupaten, Sumenep.

Acara ini mendatangkan dua narasumber yang faham di bidangnya. Diantaranya Syaiful Hidayat, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Rubaru, dan Gahfururrahim, Manager Bisnis Micro BRI Cabang Sumenep.

Adapun sasaran peserta ialah delegasi kelompok tani yang ada di Kecamatan Rubaru. Kegiatan ini bertujuan mencerdaskan masyarakat dalam berkeuangan. Cerdas berkuangan yang dimaksud, di antaranya, masyarakat mampu mengelola keuangan secara proporsional; lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.

Direktur Eksekutif LSAI Abrari mengatakan, di era sekarang masyarakat memang harus cerdas dalam berkeuangan. Supaya tidak sampai terjerumus kepada praktik-praktik keuangan yang dapat merugikan.

Praktik-praktik atau layanan keuangan yang dapat merugikan, misalnya sampai terjerat investasi bodong atau pinjaman online (Pinjol) ilegal.

Itulah salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan penyuluhan jasa keuangan. Uang memang bukan segalanya, tapi segala sesuatu butuh uang. Uang memang tidak dibawa mati, tapi tidak punya uang rasanya mau mati,” kata Abrari dalam sambutannya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan dan referensi masyarakat, khususnya generasi muda dalam hal mengelola keuangan dengan baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *