oleh

Disporapar Pamekasan target capaian PAD sektor pariwisata lebih baik

PAMEKASAN, 12 Februari (Oke News) – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisara (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, akab berupaya maksimal agar capaian pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata tahun ini meningkat.

Berkaca pada tahun lalu, total setoran PAD dari sektor pariwisata yang diterima Pemkab Pamekasan hanya sebesar Rp37 juta atau sekitar 31 persen dari target awal. Capaian tersebut terbilang masih rendah.

Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi mengatakan, tahun ini capaian PAD di sektor pariwisata harus lebih baik dari tahun lalu. Bahkan ia menginginkan capaiannya bisa di angka 60 sampai 70 persen dari target.

“Tahun 2021 PAD sektor wisata tidak mencapai target salah satunya disebabkan pandemi Covid-19,” kata Kusairi.

Agar capaian PAD di sektor pariwisata tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu, Disporapar Pemkekasan akan menambah tempat atau destinasi wisata baru, dan mengembangkan yang telah ada.

“Dengan begitu, harapannya sektor pariwisata kita ke depan bisa memberikan sumbangsi PAD yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sekadar diketahui, destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Pamekasan saat ini masih ada tiga, yakni Pantai Talang Siring, Pantai Jumiang, dan Eduwisata Mangrove. (Hnf/SAI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga