oleh

Dua Cakades Bangkal Sumenep Dipertanyakan Warga

Oke News, Sumenep, Kamis 29 Agustus 2019- Dua Calon Kepala Desa (Cakades) yang mendaftar ke Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bangkal, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipertanyakan oleh warga. Kedua Calon Kepala Desa tersebut, yakni Sahe yang pada saat ini kondisinya sedang sakit Stroke, dan Yuyud yang statusnya masih sebagai PNS Di Satpol PP.

Sejumlah warga yang mempertanyakan adalah Encung, Iskandar, Rusdi, Santoso,,Miswan, Agus. Mereka datang hanya bertujuan bersifat klarifikasi, para kedua calon Kepala Desa yang sudah mendaftar.

“Kami hanya ingin melakukan klarifikasi kepada panitia, terkait dengan status keterangan sehat dari dokter terhadap kedua calon, karena diantara kedua calon itu diduga sakit,” kata Encung, Kamis (29/8/2019).

Sebelumnya, telah beredar info diantara kedua calon itu diduga menderita penyakit stroke. Namun Panitia dan Camat Kota menjelaskan tentang dugaan itu.

“Syarat-syarat yang sudah lengkap saya terima sesuai peraturan, jika mempertanyakan sakit atau tidaknya calon itu bukan wewenang kami. Karena kami hanya menerima berkas yang lengkap dan berbadan sehat,” kata Eko ketua panitia pilkades Desa Bangkal.

Semetara, Heru Camat Kota Sumenep memberikan tanggapan jika berkas atau sarat-sarat sudah lengkap maka panitia pasti menerima.

“Jadi begini pak kami tidak membela siapa saja tapi ada juga terkait masalah pendidikan.Yang bersamgkutan tidak pernah sekolah tapi yang penting ada ijaza atau pengganti keterangan yang di setorkan kepada panitia,” terangnya.

Dirinya juga meneruskan bahwa yang menjadi dasar adalah kelengkapan berkas untuk mendaftar diri kepada panitia pemilihan kepala Desa Bangkal, Kabupaten Sumenep.

Sedangkan SAHE saat di hubungi melalui sambungan seluler, belum bisa memberikan keterangan bahwa dirinya sedang sakit atau tidak. (Nay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed