oleh

Ini Alasan Kultur Dukung Unais Ali Hisyam Di Pilkada 2020

Oke News, Sumenep, Kamis 7 November 2020- Pengembalian formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang dilakukan KH. Unais Ali Hisyam ke Desk Pilkada PKB Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampaknya terlihat beberapa alim ulama karismatik di Bumi Sumekar ini.

Para alim ulama yang mengantar KH. Unais Ali Hisyam ke PKB, Diantaranya, KH. Fayyat As’ad Ketawang Karay Ganding yang juga mantan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, dan KH. Qusairi Pengasuh Ponpes Dhiatul Tholibin Desa Gading, Kecamatan Ambunten, serta beberapa Ulama di Kabupaten Sumenep.

Menurut KH. Qusairi, alasan mendukung KH. Unais Ali Hisyam maju pada Pilkada 2020, karena Unais merupakan orang yang tepat untuk menjadikan Sumenep lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera.

“Bukan tanpa dasar saya mendukung Unais, karena Unais adalah orang tepat untuk membawa Sumenep labih baik, maju dan masyarakatnya sejahtera,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Selama ini, Unais Ali Hisyam memang banyak berkecimpung di dunia Politik dan merupakan kader PKB. Sehingga mengantarkan dirinya menjadi wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Sumenep selama 2 Periode, kemudian Unais Ali Hisyam juga di percaya untuk duduk di DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura.

“Selain kiai, Unais juga seorang Politisi PKB,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagian besar alim ulama di Sumenep memberikan dukungan kepada Unais Ali Hisyam untuk maju pada Pilkada 2020, sebagai Calon Bupati.

“Saya yakin, jika Unais mampu menahkodai Kabupaten Sumenep yang terdiri dari daratan dan Kepulauan ini, karena yang mengawasi Unais itu kami (para ulama, red). Jika dia akan berbuata salah, kami (para ulama, red) yang akan menegurnya langsung,” tegas KH. Qusairi.

Sementara, sejak dibukanya penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Unais Ali Hisyam merupakan orang pertama yang mengambil formulir. Kemudian disusul oleh K. Mohammad Shalahuddin A Warits Ilyas yang mengambil formulir ke Desk Pilkada PKB dan M. Yunus juga mengambil formulir sebagai Bacawabup.

Selain ketiga orang itu, KH. Abd. Hamid Ali Munir yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep, juga mengambil formulir ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup). Namun tidak menutup kemungkinan masih banyak tokoh lain yang akan mengambil formulir ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep untuk bisa maju dalam Pilkada 2020 dari PKB. (FJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed