Jelang Pemilu 2024, Petambak dan Pedagang Udang di Sumenep Dukung Gus Muhaimin Presiden

OKE NEWS314 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Menjelang pemilu 2024, petambak dan pedagang udang di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan pada Gus Muhaimin Iskandar, sebagai Presiden. Deklarasi ini dilakukan ditambak mereka, sambil lalu melakukan bakhti sosial dengan membagikan paket sembako ke beberapa desa.

Puluhan petambak dan pedagang udang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Petambak Indonesia Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan pada Gus Muhaimin Iskandar, sebagai presiden menjelang pemilu 2024. para relawan ini membentangkan spanduk dukungan sambil lalu menyatakan sikap dukungan kepada Ketua Umum PKB tersebut.

Deklarasi ini dilakukan ditambak mereka, di Desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek Sumenep. Tak hanya itu, petambak yang menggunakan kaos Alkali (Aliansi Kader Militan Cak Imin) ini juga melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako. Para ibu-ibu di desa setempat menjadi sasaran pembagian sembako dari relawan Cak Imin Presiden itu.

Dengan berkonvoi motor, mereka juga mendatangi warga di tiga desa, yakni Desa Romben Barat, Grujugan dan Longos membagikan paket sembako tersebut. Mereka juga menyampaikan pesan untuk Gus Muhaimin Presiden 2024.

“Deklarasi dukungan Gus Muhaimin Presiden ini, digelar serentak se Kabupaten Sumenep, baik di Kecamatan Dungkek, Gapura, Batang-Batang, Kalianget, Pasongsongan dan Ambunten, Petambak dan pedagang udang mendukung Gus Muhaimin karena sosoknya peduli petambak dan nelayan, tanpa banyak retorika,”terang Koordinator Relawan Gus Muhaimin Presiden, Ali Faidy Thoifur.

Ali menuturkan, para petambak dan pedagang udang di Sumenep berharap, Gus Muhaimin terpilih menjadi Presiden Indonesia pada pemilu 2024 mendatang,”Jika itu terjadi tentunya akan berdampak positif pada masyarakat arus bawah, karena kepeduliannya kepada rakyat kecil seperti petambak udang dan nelayan tinggi,”tuturnya.*

Komentar