Kabar Baik, Bupati Fauzi Pastikan Stok Beras Selama Ramadan Aman

Oke News, Sumenep 14 Maret 2023-Kabar baik bagi warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pasalnya selama bulan suci Ramadan stok beras aman, hal ini disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di depan awak media.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menyebut, hasil produksi beras di daerahnya pada musim panen kali ini cukup melimpah.

Bahkan, sambung suami Nia Kurnia Fauzi, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), hasil produksi beras tahun ini suplus hingga 15.500 ton.

“Untuk kebutuhan, khususnya terhadap beras, aman. Karena hitung-hitungan BPS, dalam satu tahun, 1 orang itu butuh 98 kilo. Kalau dikalikan dengan jumlah penduduk sekitar 1,2 juta, maka kita masih surplus sekitar 15 ribu ton,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut pada periode Januari hingga April, luas lahan tanam padi di Sumenep meningkat hampir seribu hektare dibanding pada tahun sebelumnya di periode yang sama.

“Luas lahan tanam di Kabupaten Sumenep meningkat sekitar 973 hektare. Naik 3,21 persen dibanding tahun lalu,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Dengan begitu, sambung dia, hasil produksi padinya juga mengalami peningkatan. “Naik 5.655 ton dibanding tahun lalu, atau sekitar 3,38 persen,” tandasnya.

Komentar