Mahfud MD: Praktik Korupsi di Indonesia Banyak, Penegakan Hukum Lemah

NEWS, OKE NEWS501 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyebutkan bahwa Bangsa Indonesia saat ini tengah diancam perpecahan dan kemunduran akibat banyaknya praktik korupsi.

Hal itu disampaikan Mahfud saat menghadiri kegiatan Istighasah Kebangsaan yang dihadiri ribuan warga Sumenep, di Lapangan Gor A Yani, Kecamatan Kota, Sabtu 18/11/2023) malam.

“Indonedia saat ini, diakui atau tidak, di daerah manapun selalu ada korupsi,”ucap Mahfud.

Kata Mahfud, Ccba lihat ke atas ada pesawat, ada korupsi di perusahaan pesawat terbang, lalu di laut ada pencurian ikan secara ilegal, di Hutan juga ada korupsi di bidang kehutanan, kemudian di Rumah sakit juga ada korupsi di bidang penyelenggaraan kesehatan,”Di mana-mana banyak korupsi,”katanya.

Sementara penegakan hukum di Indonesia ini tambah Mahfud masih lemah. Siapa yang ditindak secara hukum karena korupsi biasanya yang terkena orang yang apes. “Banyak orang yang korupsi, tapi yang terkena sedikit biasanya hanya orang yang apes,”paparnya.

Seharusnya lanjut Mahfud ada langkah yang lebih sistematis untuk mencegah dan menindak korupsi. “Korupsi bukan karena program terencana tapi karena apes saja,”tandasnya.

Menariknya, dalam kesempatan itu, Mahfud MD menyanyikan lagu daerah madura dan juga bersolawat sehingga semakin membangkitkan antusiasme warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.*

Komentar