oleh

Peduli Korban Banjir, FKPAI Jember Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian Layak

Oke News, Jember, 18 Januari 2021-Penyuluh Agama Islam non PNS yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako dan pakaian layak kepada korban banjir di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kemarin 17 Januari 2021.

Sekertaris Forum Komunisi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Jember, Arif Humaidi, mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian penyuluh Agama Islam non PNS terhadap sesama warga negara yang mengalami musibah yakni korban banjir di Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo.

“Semoga yang mengalami musibah dapat tabah dan mudah-mudahan Allah memberikan yang lebih baik lagi.” Katanya.

Ia menegaskan adapun bantuan itu jangan dilihat dari berapa banyak nilainya, namun yang terpenting ada kebersamaan dan sikap peduli terhadap nilai kemanusiaan dan  rasa peduli pada sesama.

“Bantuan ini bersifat spontan, karena Ini murni sumbangan dan inisiatif penyuluh Agama Islam non PNS dan ditambah dengan beberap PNS dan pegawai honorer pada Kantor Kemenag Jember.” terengnya.

Sementara itu Penyuluh Agama Islam Fungsional, Sita Delilah Susanti mengingatkan tentang kondisi daerah yang saat ini merupakan zona merah terkait dengan Covid-19 agar tetap dan selalu mendukung langkah yang dilakukan pemerintah dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan.

‘’Dalam kondisi seperti ini harus waspada. Tetap jalankan protokol kesehatan. Semoga bencana ini segerah berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya,” Pesannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed