Resmi Dilantik, DPC BMI se-Madura Diharapkan Wujudkan Cita-Cita Bangsa

OKE NEWS674 Dilihat

Oke News, Sumenep 13 Agustus 2022-Empat Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) se-Madura resmi dilantik. Mereka diharapkan perannya dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Kegiatan pelantikan itu dilakukan di Islamic Center di Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (13/08/2022).

Empat pengurus DPC BMI yang dilantik tersebut diantaranya DPC BMI Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Ratusan pengurus BMI dan DPC PDP Perjuangan hadir dalam kesempatan itu

Hadir pula dalam acara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian, MH Said Abdullah bersama Istri Khalida Ayu Winarti. Bendahara Umum DPP BMI, Kaisar Kiasa Kasih bersama istri. Ketua DPD BMI Jawa Timur, Sugiri Sancoko (Bupati Ponorogo), serta Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi (Bupati Sumenep) bersama istri Nia Kurnia.

Kegiatan pelantikan DPC BMI se Madura itu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars PDI Perjuangan. Selanjutnya dilakukan pembacaan dedikasi hidup (Dedication of Life) oleh seluruh hadirin.

Sebelum dilantik, Achmad Fauzi, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep membacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus DPC BMI se Madura. Selanjutnya, puluhan pengurus itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Achmad Fauzi, didampingi MH. Said Abdullah, Kaisar serta Sugiri Sancoko.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi mewakili empat DPC se Madura menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus DPC BMI. Menurutnya, hadirnya BMI di Madura menambah semangat perjuangan partainya.

“Atas nama pengurus DPC dari empat Kabupaten di Madura, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya DPC BMI se Madura. Hadirnya BMI bagi kami menambah semangat baru perjuangan mewujudkan cita-cita bangsa, tentunya untuk membangun indonesia lebih baik,” katanya, Sabtu (13/8/2022) sore.

Pria yang menjabat Bupati Sumenep itu menjelaskan, Banteng Muda Indonesia menurutnya adalah pertahanan kaum muda, sehingga ke depan perannya sangat dinantikan.

“Maka dari itu kami meminta agar kalian menyiapkan diri untuk berbuat pada rakyat dan merebut masa depan. Jika masih ragu, silahkan mundur saja,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD BMI Jawa Timur, Sugiri Sancoko menegaskan, pihaknya menargetkan seluruh DPC BMI seluruh Jawa Timur akan segera dilantik mengikuti empat DPC di Madura.

“Kami menargetkan Bulan September mendatang, seluruh DPC BMI se Jawa Timur tuntas dilantik. Maka dari itu semangat ini kami mulai dari Kabupaten Sumenep dengan melantik empat DPC BMI se Madura. Semoga semangat ini menular ke Kabupaten/Kota lain,” terangnya.

Sementara Bendahara Umum DPP BMI, Kaisar Kiasa Kasih memberikan semangat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia mengajak pengurus BMI berbuat nyata di tengah masyarakat.

“Pemuda itu harus bangkit menggelorakan semangat berjuang, bergotong royong ditengah rakyat. Mari wujudkan semangat pancasila, bangkit melawan ketidak adilan,” ajaknya.

Lebih lanjut, putra sulung dari MH Said Abdullah itu menekankan Banteng Muda merupakan representasi dari pemuda. Maka dari itu BMI harus busa menggelorakan semangat pemuda Madura.

“Ayo kita bersama bergerak menghimpun semangat pemuda Madura karena pemuda kelak akan menjadi penerus masa depan,” pintanya.

Usai dilantiknya pengurus BMI se Madura, harapan besar disampaikan MH Said Abdullah. Sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan ia mengharapkan kerja nyata dari BMI khususnya di Madura.

“Kalian adalah banteng-banteng muda Indonesia yang akan menyongsong masa depan. Jika sekedar banteng di dada tanpa turun ke lapangan berbuat pada masyarakat, tanpa berbuat pada rakyat maka kalian adalah penghianat-penghianat banteng,” ujar Ketua Banggar DPR RI itu.

Said menekankan jika sumpah pelantikan itu hendaknya dijadikan semangat untuk membesarkan banteng-banteng Indonesia. Aksi nyata dari BMI sangat ditunggu negara demi tegaknya kedaulatan.

“Oleh karenanya tidak ada kata lain, nanti pada saatnya kalian semua pada tahun 2024 kami ingin menak hatrick untuk ketiga kalinya,” pintanya.

Selain itu, secara khusus politisi senior PDI Perjuangan itu meminta agar empat DPC di Madura segera berbenah menyongsong tahun 2024. Caranya dengan turun bersama rakyat demi mewujudkan cita-cita bersama seluruh elemen partai.*(sai)

Komentar