oleh

Sambut HSN, PC IPNU-IPPNU Sumenep Komitmen Cetak Santri Multitalenta

Oke News, Sumenep 21 Oktober 2021-Di Momentum Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, merupakan momentum penting, bahkan diibaratkan momen “Hari Raya” bagi pelajar yang mayoritas santri, yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU). 

Mereka sebagai ujung tombak generasi muda NU merasa terpanggil untuk berperan aktif sebagai wadah perjuangan  pelajar  Nahdlatul  Ulama dan  kepelajaran, wadah   kaderisasi   pelajar   untuk    mempersiapkan   kader-kader penerus Nahdlatul  Ulama  dan pemimpin  bangsa,  wadah penguatan pelajar  dalam melaksanakan  dan  mengembangkan Islam Ahlussunnah  Waljamaah  untuk melanjutkan semangat jiwa dan nilai-nilai Nahdliyyah. Serta wadah komunikasi pelajar untuk memperkokoh ukhuwah Nahdliyyah, Islamiyyah, Insaniyyah, dan Wathoniyyah.

“Kami memiliki 11 Kegiatan untuk mengkampanyekan  #OktoberBulanSantri yang dilaksanakan dengan mandiri secara finansial dan menghidupkan sistem kolaborasi sebagai bagian memperkuat ukhuwah kepada pihak lainnyan,” ucap Ketua PC IPNU Sumenep, Zaynollah, Kamis (21/10/2021).

Dia menyebutkan terdapat 5 Kegiatan dalam rangka momentum Hari Santri Nasional pada Tahun ini, diantaranya berkeliling ke berbagai pondok pesantren untuk mengedukasi para santri di momentum HSN ini untuk tumbuh giat literasi melalui program Roadshow Santri Menulis bekerjasama dengan Media Center Kabupaten Sumenep. 

“Selain itu, kami juga melaksanakan Maulid dan Istighosah Santri bekerjasama dengan PP. Al-Usymuni Tarate bersama Ribuan santri di tanggal 24 Oktober malam,”terangnya.

Kemudian kata dia, tepat pada tanggal 22 Oktober sekitar 127 Pesantren yang memiliki PK IPNU-IPPNU secara serentak melakukan Istighosah Santri di pondok masing masing berdasarkan surat instruksi PC IPNU-IPPNU Sumenep. 

Kemudian dilanjut, pasca dianugerahi sebagai Juara UMUM IPNU AWARD JATIM melalui kategori Akselerasi dan Inovasi, PC IPNU IPPNU Sumenep malaksanakan Halaqah santripreneur dengan menghadirkan Salah satu anggota DPR RI dan Tokoh Pengusaha Muda Sumenep sebagai narasumber yang akan digelar di gedung Islamic Center Batuan tanggal 28 Oktober mendatang. 

Tidak hanya itu, Sebagai Kado untuk Hari Santri Nasional tahun ini, PC IPNU IPPNU Sumenep akan Melaunching Lagu Khusus untuk Santri dalam kesempatan yang sama. 

Dalam rangkaian pekan santri, pihaknya juga fokus pada Santri untuk menegaskan Gerakan IPNU-IPPNU Back To Pesantren. Kemudian Kolaborasi, yang dengan hal ini guna membuktikan peran Santri serba bisa dan dapat dipercaya dalam membangun hubungan dan kerjasama.

“Sementara untuk mendorong Vaksinasi dan Prokes, kami sebelumnya sudah melakukan Vaksinasi Bersama Di Gedung Korpri serta Menjadi stecholder bagi pihak keaman dan tenaga medis di seluruh kecamatan. Insyaallah, 85% Anggota kami dibawah sudah melakukan Vaksin sekaligus menjadi Duta di daerah masing-masing”tandasnya.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed