Sambut Puncak 1 Abad NU, Salurkan Bantuan dan Resmikan Kantor PAC GP Ansor Rubaru

Oke News, Sumenep, 05 Februari 2023-Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rubaru, Sumenep, Jawa Timur, menggelar Resepsi puncak 1 Abad NU sekaligus Peresmian Kantor PAC GP Ansor setempat, Ahad (05/02/2023).

Hadir dalam acara ini diantaranya, Mustasyar, Rois Syuriah, Ketua Tanfidhiyyah dan Pengurus Harian Majelis Wakil Cabang NU Rubaru. Dan juga dari Mustasyar PCNU Sumenep, KH. Imam Hasyim selaku penceramah serta Ketua Dewan Pembina Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Rubaru, KH. Abdul Hamid Ali Munir.

Pada kesempatan ini juga dilangsungkan penyerahan bantuan Pembangunan Kantor Sekretatiat PAC GP Ansor Rubaru Rp50.000.000 serta bantuan kepada MWC NU Rubaru dan beberapa Ranting NU dan GP Ansor Rp80.000.000 oleh Ketua Dewan Pembina PAC GP Ansor Rubaru, KH. Abdul Hamid Ali Munir, yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Sumenep.

Bantuan juga datang dari DPC PKB Sumenep Rp10.000.000 yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim.

Ketua Dewan Pembina PAC GP Ansor Rubaru, KH. Abdul Hamid Ali Munir, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejarah dan perannya dalam membangun NU dan Ansor Rubaru di masa-masa awal tahun 70-80-an. Tantangannya sangat luar biasa. Tidak seperti hari ini yang relatif lebih mudah.

Pria berkacamata dengan perawakan tinggi ini juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung seluruh kegiatan di lingkungan MWC, Ranting NU dan PAC-Ranting Ansor. Bagi ranting NU dan ranting Ansor yang belum mendapatkan dana bantuan di tahun 2023, maka akan diusahakan bisa mendapatkan dana bantuan di tahun 2024. “Saya berkomitmen dan akan memperjuangkan itu semua.” Tegas orang nomor satu di DPRD Sumenep ini.

Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim menyampaikan bahwa peran penting keberadaan sosok yang peduli terhadap Nahdhatul Ulama. Utamanya dari orang-orang NU yang duduk di pemerintahan. Salah satunya sosok KH. Abdul Hamid Ali Munir.

“Kiai Hamid merupakan orang penting di pemerintahan Kabupaten Sumenep juga merupakan senior di Ansor. Beliau juga pernah memimpin PAC GP Ansor Rubaru selama beberapa periode. Sehingga sinergitas antara NU dengan pemerintahan harus selalu terjaga dengan baik. Karenanya, keduanya, satu sama lain harus saling mendukung atau bersinergi demi NU dan Ansor,”kata orang nomer satu di PKB.

K. Qumri Rahman selaku Ketua PC GP Ansor Sumenep, juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa arti penting berkhidmat di NU melalui GP Ansor ialah dengan ikhlas, tanpa ada pretensi, motif atau niatan-niatan lain yang bisa mengotori kesucian nilai khidmat kepada Masyayikh dan NU.

“Rugi besar jika kita ber-Ansor hanya untuk urusan materi semata. Ber-Ansor itu jauh melebihi pencapaian mendapatkan materi apapun, karena laba dari khidmat di GP Ansor adalah nilai plus akhirat. Dengan berkhidmat di GP Ansor, kita bisa mendapatkan barokah dari Muassis NU yang notabene merupakan para Auliya’ Allah.” Teriak lantang Pimpinan tertinggi GP Ansor di Kabupaten Sumenep ini.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Rubaru, Aminullah, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak atas peresmian Kantor PAC GP Ansor Rubaru, terutama kepada Ketua Dewan Pembina PAC GP Ansor Rubaru, KH. Abdul Hamid Ali Munir,”Beliau senantiasa memberikan support nyata pada setiap kegiatan yang dilaksanakan PAC GP Ansor Rubaru. Termasuk dukungan nyata pemberian dana bantuan untuk pembuatan Kantor Sekretariat PAC GP Ansor Rubaru,”tandasnya.*

Komentar