Sikap Tegas Satpol PP dalam Mencegah Maraknya Peredaran Rokok Ilegal di Pamekasan

OKE NEWS312 Dilihat

OKE NEWS, PAMEKASAN-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memiliki cara tersendiri dalam memerangi dan mencegah maraknya peredaran rokok ilegal khususnya di bumi gerbang salam inI. Langkah persoasif yang dilakukan Satpol PP, salah satunya dengan melakukan sosialisasi ke sejumlah toko penjual Rokok di 13 Kecamatan se-Kabuapaten Pamekasan.

Apa yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pamekasan, ini adalah dalam rangka meminimalisir beredarnya rokok ilegal yang dalam kurun waktu tiga tahun ini kerap menjadi perbincangan publik .

“Kegiatan ini adalah langkah Kami dalam upaya mencegah peredaran rokok ilegal di Kabupaten Pamekasan, ini langkah awaL, Kami berharap para pemilik toko yang sudah terbiasa memperjual belikan rokok ilegal setelah kami memberikan sosialisasi maka mereka menjadi sadar bahwa apa yang selama ini mereka lakukan telah merugikan Pemerintah,”ucap Kabid Penegakan Perundang Undangan Daerah SatPol PP Pamekasan, M Hainurrahman,Senin (21/08/2024).

Menurut Lelaki yang sudah malang melintang menjadi penegak perda di Kabupaten Pamekasan ini juga akan memberikan sosialisasi ke pasar pasar ke tempat jasa pengiriman dan juga ke tempat pelabuhan yang ada di 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan,”Dengan begitu peredaran Rokok ilegal akan berkurang bahkan jika memungkinkan tidak ada lagi peredaran Rokok ilegal, sebab perbuatan itu melanggar UU No .39 Tahun 2007 tentang Cukai,tandasnyap.(Bai)***

Komentar