oleh

Bantu Masyarakat Faham Arti Solat, Osis SMK Atfi Sebar Teks Solat dan maknanya

Oke News, Sumenep, 21 Maret 2021-Kampanye masyarakat faham arti solat digalakkan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) At-taufiqiyah, Aengbaja Raja Sumenep, Bluto Sumenep, dengan  membagikN 1.360 teks solat dan maknanya dibeberapa tempat pada, senin (21/03/2021).

Kegiatan bagi-bagi teks solat dan maknanya merupakan serangkaian kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pengurus Osis SMK At-taufiqiyah periode 2021-2022.

Bertempat dihalaman rumah pengasuh, Kegiatan ini resmi dibuka dan dilepas oleh pengasuh PP. At-taufiqiyah, KH. Imam Hasyim serta pengawas PP. At-taufiqiyah, KH. Azhari Mulyadi. Hadir pula civitas akademika SMK, Kepala sekolah, Majlis Pembina osis (MPO) dan guru.

Ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) putra, perwakilan pelaksana kegiatan, Aji Hiyang Sukma menuturkan sasaran kegiatan tersebut adalah masyarakat sekitar pesantren pasar dan beberapa masjid di kecamatan Bluto hingga Masjid Jamik Sumenep.

“Pengurus osis nantinya akan meluncur kebeberapa tempat keramaian, seperti pasar dan masjid sebagaimana yang telah kami rencanakan bersama pengurus osis yang lain, ” Ungkap Aji, sapaan kesehariannya.

Untuk mempercepat proses pendistribusian, pengurus Osis dalam satuan berbeda, Putra dan putri segera menuju sejumlah lokasi. Terdapat 5 lokasi yang menjadi sasaran osis putra, Pedagang buah di pasar Bluto, Polsek Bluto, Pasar Lenteng, Polsek Lenteng, dan Masjid Jamik Sumenep. Adapun Osis Putri sejumlah 18 lokasi, wali murid Taman Kanak-kanak (TK) At-taufiqiyah, pasar Desa Aengbaja Raja, beberapa masjid dikecamatan Bluto (Aengbaja raja, Aengbaja Kenek, Aeng Dake, bluto, Bumbungan, Masaran, Palongan, Karang Cempaka).

Kepala sekolah SMK At-taufiqiyah, Homaidi, S. Pd. I menyampaikan dukungannya atas segala upaya peserta didik mengandi kepada kepentingan masyarakat. Menurutnya, puncak ilmu dan pemahaman peserta didik adalah ketika timbul kesadaran untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

“Kami selalu mendukung apa yang menjadi gagasan siswa tentang pengabdian kepada masyarakat. Apalah arti kita menuntut ilmu disekolah jika tidak di abdikan kepada kepentingan masyarakat, ” Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pengasuh PP. At-taufiqiyah, Kh. Imam Hasyim. Beliau mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi misi dakwah pesantren, untuk meningkatkan ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Kegiatan bagi-bagi teks solat dan maknanya ini sangat besar mamfaatnya manakala disampaikan kepada masyarakat agar dipelajari untuk meningkatkan kualitas solat sebagai kewajiban kita beribadah kepada Allah SWT. ” Ungkapnya.

Tak hanya apresiasi, harapan juga disampaikan oleh Kiai Imam. Beliau berharap agar Siswa terus menerus berjuang demi tegak dan jayanya agama negara dan bangsa. Selanjutnya beliau memohon maaf apabila proses pendistribuasian teks solat dan maknanya ini tidak menyeluruh kepada masyarakat.

“Berhubung hanya segelintir masyarakat saja yang mendapatkan teks solat dan maknanya, Kami mohon maaf atas nama perwakilan pesantren apabila belum bisa seluruhnya, ” Tukas K. Imam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed