oleh

Belum Beroperasi, Bandara Trunojoyo  Jadi Tempat Kontes Bonsai Bernilai Miliaran Rupiah

Oke News, Sumenep, 25 Oktober 2021-Bandara yang biasanya jadi tempat penerbangan transportasi udara, namun berbeda di Bandara Trunojo Sumenep, Madura, Jawa Timur. Yang saat ini menjadi tempat Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang bernilai miliaran rupiah. Kontes bonsai ini dalam rangka Hari Jadi Sumenep yang ke-752.

Pembukaan kontes bonsai tingkat nasional ini dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di bagian selatan Bandara Trunojoyo kelas 3 terminal 2. Bahkan dalam kesempatan ini Bupati memasang plat pada bonsai terbaik milik warga Sumenep, jenis pohon Santeki yang informasinya sudah ditawar Rp 2,5 miliar.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyatakan, Kabupaten Sumenep memiliki potensi bonsai yang sangat menjanjikan, yaitu bonsai Cemara Udang yang perlu dilestarikan,”Kami berharap dengan dilaksanakannya di bandara trunojoyo yang saat ini belum beroperasi, para pecinta bonsai dari luar daerah bisa tahu bahwa Sumenep memiliki bandara yang nantinya bisa dikunjungi di kontes selanjutnya dengan menaiki pesawat,”ucapnya, Minggu (24/10/2021).

Sementara itu, penyelenggara kontes bonsai, Teguh Dini Efendi menuturkan terdapat 678 jenis bonsai yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Jawa, Bali, Jakarta dan dari Sulawesi,”Ada beragam kelas yang dilombakan, mulai dari kelas bintang atau utama, kelas kecil hingga kelas khusus cemara udang,”tandasnya.

Kegiatan kontes Bonsai Nasional ini diselenggarakan oleh Komunitas  Bonsai Cabang Sumenep, yang digelar sejak tanggal 21-31 Oktober 2021.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed