oleh

Aksi Humanis Seorang Polisi, Gendong Penyandang Disabilitas ke Tempat Vaksinasi

Oke News, Sumenep, 24 Oktober 2021-Aksi humanis seorang Polisi yang bertugas di Kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, patut diapresiasi. Sebab demi memberikan pelayanan terbaik, dia rela menggendong seorang yang mengalami keterbatasan fisik ke tempat vaksinasi.

Dia adalah Bripka Hamsun Bisri Syamsuri, anggota Polsek Kangayan, Pulau Kangean Sumenep. Dia rela menggendong seorang yang mengalami keterbatasan fiaik, Mariyaton warga Dusun Kalowang, Desa Kalikatak, Kecamatan Kangayan, menuju tampak vaksinasi di Puskesmas setempat.

“Upaya ini merupakan intruksi Bapak Kapolsek agar memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat dalam memberikan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi guna menjaga kesehatan bersama (Herd Imunity) di tengah pandemi covid 19,”ujar Hamsun sapaan akrabnya, Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu, Mariyaton mengaku senang dapat  menjalani vaksinasi Covid 19,”Terima kasih Saya telah dipermudah melakukan vaksinasi,”ujarnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Sumenep masih menerapkan PPKM level 3 yang sebelumnya sempat level 2. Sementara capaian vaksinasi tergolong rendah dibanding Kabupaten lain di Jawa Timur, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus mengenjot program vaksinasi baik di daratan dan kepulauan.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed