oleh

Bupati Fauzi Lepas Mudik Gratis Idul Adha Perdana, Tujuan Kepulauan Sumenep

Oke News, Sumenep 08 Juli 2022-Ratusan penumpang warga Kepulauan Sumenep, Jawa Timur, mulai menikmati mudik gratis perdana Hari Raya Idul Adha yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dengan menggunakan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III. Sementara pemberangkatannya dilepas langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Pelabuhan Kalianget, Jumat (08/07/2022) siang.

Tampak antusiasme masyarakat kepulauan saat menaiki kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III yang mengangkut penumpang mudik gratis Idul Adha tujuan pulau Kangean dan Sapeken, dengan jarak tempuh sekitar 12 jam perjalanan.

Di mana warga kepulauan saat jelang Idul Adha biasa pulang kampung untuk merayakan lebaran idul kurban bersama keluarganya yang orang pulau menyebutnya dengan istilah ‘Budaya toron’.

Salah seorang penumpang warga pulau kangean, Dini mengaku senang karena baru kali ini mendapat pelayanan yang spesial dari pemerintah setempat, yaitu fasilitas mudik gratis Idul Adha yang merupakan pertama kali, karena tahun sebelumnya hanya mudik gratis Idul Fitri.

“Senang sekali karena baru kali ini menikmati ada mudik gratis Idul Adha yang sebelumnya belum pernah ada,”ucapnya.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan SKK Migas dan K3S untuk menyediakan pelayanan mudik gratis Idul Adha,”Kami sudah sepakat kedepan Ini akan menjadi mudik gratis tahunan baik Idul Adha dan Idul Fitri, ” ucap Bupati Fauzi usai melepas keberangkatan mudik gratis Idul Adha di Pelabuhan Kalianget, Jumat (08/07/2022).

Berdasarkan pantauan, saking antusiasnya penumpang mudik gratis ini, mereka rela menempati di bagian parkir kapal dengan menggunakan alas seadanya, demi bisa pulang kampung untuk merayakan lebaran idul adha bersama keluarganya*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga