oleh

Jurnalis Diminta Ikut Mengawal Pilbup Sumenep

Oke News, Sumenep, 04 Desember 2020-Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bekerjasama dengan Bawaslu menggelar forum warga, meminta para jurnalis ikut andil dalam mengawal pilkada 2020, di Kantor KJS, Jl. Sekar Agung Regenci Kav.46. Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Jumat 04 Desember 2020.

Dalam forum tersebut berjalan hangat, salah satu komisioner Bawaslu Sumenep, Abdur Rahem mengatakan berbagai strategi pengawasan yang merupakan pokok tugasnya. Termasuk tindakan tegas yang akan diambil bila ditemukan pelanggaran dalam tahapan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020.

“Kami berharap semua pihak termasuk para jurnalis agar ikut andil dalam membantu melakukan pengawasan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun ini,” .

Termasuk pelanggaran protokol kesehatan, berhubung pilkada kali ini berlangsung di tengah pandemi.
“Kami telah berkordinasi dengan pihak KPU, agar fasilitas alat kesehatan di masing-masing TPS di maksimalkan, termasuk di wilayah kepulauan,”terangnya.

Sementara itu, wartawan JTV Syaiful Anwar dalam diskusinya menyampaikan, bahwa para jurnalis secarara otomatis akan mempelototi tahapan pelaksanaan pilkada tahun ini, “Bila nanti ada temuan di lapangan sudah pasti akan dikonfirmasi ke pihak Bawaslu, selaku instansi yang membidangi pengawasan dalam proses pilkada tersebut,”tandasnya.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed