oleh

Kuatkan Komite Sekolah, DPKS Terjun ke Pulau Bersama Disdik

Oke News, Sumenep, Kamis 25 September 2020-Tahun 2020 saat ini, DPKS terjun ke sejumlah pulau di Kabupaten Sumenep untuk melaksanakan penguatan kepala sekolah. kegiatan ini merupakan inisiasi DPKS untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada komite tentang eksistensi komite sekolah. Tujuan utamanya, komite sekolah ke depan bisa berperan aktif bersama kepala sekolah membangun mutu sekolah yang bermutu.

“Kegiatan ini merupakan momemtum yang positif bagi komite sekolah, untuk mengetahui peran dan fungsinya secara detail. Sehingga, ke depan, antara komite dan kepala sekolah harus bersinergi, harus satu suara dan satu tujuan dalam membangun sekolah” ungkap Abd. Kadir, saat membuka kegiatan Workshop Penguatan Komite Sekolah untuk Kecamatan Gayam dan Nong Gunong (25/09/2020).

Untuk itu, menurut Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kab. Sumenep, dinas pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga semua kepala dan komite sekolah bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kadir mengharap, setelah kegiatan ini, komite sekolah di wilayah kepulauan bisa lebih baik di masa masa yang akan datang.

Sementara, sekretaris DPKS, Mohamad Suhaidi, menilai kegiatan di di Gayam dan Nonggunong sangat luar biasa. Peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Hal itu, menurut Suhaidi, menunjukkan komite dan kepala sekolah di kepulauan memiliki semangat yang luar biasa untuk membangun pendidikan di kepulauan.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di SMPN 1 Gayam ini, hadir kordinator pendidikan kecamatan Gayam, kepala SMPN 1 Gayam, dan Kepala SMPN 1 Nonggunong. Sementara peserta yang hadir berjumlah 80 orang, terdiri dari 40 sekolah, baik jenjang SD/MI, SMP dan M.Ts. yang berasal dari sekolah di Kecamatan Nonggunong dan Gayam.

Dari DPKS, hadirkan tiga orang anggota, yaitu Mohammad Suhaidi, Badrul dan Fathor Arifin.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed