oleh

Usaha Konveksi WMS Terus Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

Oke News, Sumenep, Kamis 25 September 2020-Usaha konveksi yang dikembangkan oleh Wirausaha Muda Sumenep (WMS), terus mengalami peningkatan produksi termasuk peningkatan kulitas. Sehingga mampu menarik perhatian masyarakat hingga di luar Kabupaten Sumenep. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 pesanan dari konsumen terus berdatangan hingga sampai kwalahan.

Terlihat para pekerja yang rata-rata masih muda ini, yang merupakan peserta pelatihan antusias membuat kaos, songkok, krudung dan kretivitas lainnya di ruang produksi Kantor Wirausaha Muda Sumenep (WMS) yang berlokasi di tengah jantung Kota Sumenep.

Sebab meski di tengah pandemi Covid-19 pesanan dari sejumlah pihak terus berdatangan. Bahkan konsumen tidak hanya datang dari masyarakat lokal Sumenep, tetapi juga ada yang dari luar Sumenep. Mereka mulai tertarik dengan hasil kreatifitas dari peserta pelatihan yang digodok di Wirausaha Muda Sumenep (WMS) tersebut.

Pendamping Pelatihan Konveksi Wirausaha Muda Sumenep, Muslimatul Layliyah mengaku, permintaan banyak diminati itu, salah satunya kaos yang memang didesain khas ala WMS. Pemesan dari berbagai kalangan, baik secara kelembagaan maupun pribadi.
“Alhamdulilah meski kondisi pandemi usaha konvekti di WMS terus mengalami peningkatan, seperti pesanan kaos, songkok, bahkan terkadang sampai kwalahan,” katanya, Jumat ( 25/09/2020).

Untuk itu, kata Muslimah, pihaknya memaksimalkan proses pengarapannya dari seluruh pesanan yang masuk ke usaha konveksi ETDC itu. Adapun dalam prosesnya selain dikerjakan oleh tim, para peserta juga dilibatkan dalam penggarapannya. Bahkan untuk menjaga kualitas, wanita berparas cantik itu mengaku terus melakukan pemantauan agar tidak kalah saing dengan produk lain di luaran.

“Sementara untuk harga kita pastikan lebih murah dibandingkan di luaran, itu pun dengan kualitas yang lebih bagus” tuturnya.

Di samping itu Usaha konveksi Wira Usaha Muda ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh para peserta, setelah selesai mengikuti pelatihan di WMS mereka mampu mengembangkan usaha di daerahnya mereka masing-masing.(Sai)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed