oleh

Kuliner ‘Campor Lorjuk’ Menggoda Lidah

Oke News, Pamekasan, 29 September 2021-Soto Ayam mungkin sudah biasa dinikmati oleh banyak orang, tetapi bagi pecinta soto tidak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi kelezatan ‘Campor Lorjuk’ khas kuliner Pamekasan ini. Pastinya penasaran, dari namanya saja sudah menggiurkan.

‘Campor Lorjuk’ ini anda bisa temukan di warung milik Suhridah yang terletak di Jalan Pasar Mungging, Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu Pamekasan.
Dalam penyajian campor ini tidak jauh berbeda dengan soto pada umumnya. Yakni diberi irisan lontong, mihun, kecambah goreng dan rebus, remasan kerupuk rempeyek serta ditaburi bawang goreng. Sehingga Aromanya menyeruak menembus ventilasi hidung. Sontak gairah mencicipi  muncul seketika.
Namun yang berbeda dari campor ini, karena sesuai namanya, daging diganti dengan buburan kerang lorjuk yang kemudian disiram dengan kuah campor yang gurih serta petis yang terbuat dari lorjuk juga.
“Saya berulang kali menikmati campor lorjuk selalu ketagihan karena lezatnya menggoda lidah”ujar Irwin Nur salah seorang penikmat.
Jadi kata Irwin kurang afdol kalau pecinta soto dan campor tidak mencicipi khas kuliner pamekasan ini, “Banyak penjual campor, tapi tak senikmat campor ini,”ucapnya.

Suhridah pemilik Warung Campor Lorjuk mengaku sudah puluhan tahun berjualan campor ini. Sedangkan peminatnya datang dari berbagai daerah. “Kalau hari biasa kadang menghabiskan 70 porsi, tapi hari libur selalu membludak kadang sampai 150 porsi,”tuturnya.
Sementara harganya sangat terjangkau dari Rp 8000 hingga Rp 12.000 per porsi tergantung pesanannya.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed