oleh

Mengharukan! Warga Pulau Gili Raja Nikmati Aliran Listrik Pertama, Sambil Solat Tarawih Bersama Bupati Sumenep

Oke News, Sumenep, 15 April 2022-Sungguh mengharukan usai peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) warga Pulau Giliraja Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menikmati penerangan listrik pertama sambil  melaksanakan solat tarawih bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Kamis (14/04/2022) Malam.

Momen mengharukan setelah puluhan tahun warga Pulau Giliraja hidup dalam gelap gulita di malam hari, kini mereka sudah bisa merasakan terangnya malam hari di bulan suci ini, setelah dioprasikannya pembangkit listrik tenaga disel (PLTD) oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Tidak hanya itu, momen spesial dan berkesan yang menjadi perhatian, saat warga pulau Gili Raja melaksanakan solat tarawih bersama orang nomer satu di Sumenep ini, di bawah penerangan listrik yang memang sudah didamba-dambakan oleh warga pulau.

Saat ini masyarakat sudah bisa mendaftar penyambungan pelanggan. Secara bertahap pihak PLN akan melakukan pelayanan di empat desa,  yakni Desa Lombang, Banbaru, Banmaleng dan Desa Jate.

“Kami berharap setelah semua warga teraliri listrik, warga juga harus ikut merasa memiliki dan menjaga keberadaan PLTD,” ucap Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Sementara itu, Kepala Desa Banmaleng, Ramli, mengaku sangat berterima kasih akhirnya daerahnya bisa menikmati listrik seperti warga di daratan,”Kami sangat berterima kasih sekali saat ini daerah kami sudah merasakan penerangan listrik di malam sama seperti di daratan,”tandasnya(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga