oleh

Pohon Pisang langka, Satu Tandan Berisi Ribuan Buah, Dipercaya Percepat Memiliki Keturunan

Oke News, Pamekasan Jumat 14 April 2022-Pohon pisang yang ditanam seorang warga di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur ini terbilang cukup unik. Pasalnya, dalam sekali berbuah pisang ini bisa menghasilkan ribuan buah pisang dalam satu tandan dengan panjang 2 meter lebih.

Pisang unik milik Saleh warga Dusun Telaga Sari, Desa Murtaji, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, ditanam depan halaman rumahnya.

Pohon pisang ini ditanam sejak  7 bulan lalu, tapi, uniknya bisa menghasilkan ribuan buah pisang dalam satu tandan.

Terlebih pisang ini memang sangat langka dan jarang ditemui oleh warga setempat, karena selain memiliki tandan lebih dari 2 meter, pohon pisang ini pun berbuah hampir seribuan buah pisang yang tersusun rapi hingga tandanya menyentuh tanah.

Pemikik  pohon pisang, Saleh menuturkan bibit pohon pisang ini didapat dari kerabat temannya dan ditanam kurang lebih tujuh bulan yang lalu. Pisang mulai berbuah sejak akhir bulan Januari 2022. Namun pertumbuhannya sangat cepat. 

“Konon pisang seribu ini dipercaya oleh warga untuk mengobati penyakit dalam, serta dipercayai mempercepat  memiliki keturunan,”tuturnya.

Untuk menjaga pohon pisang tidak roboh  Pak Saleh, sapaan akrabnya terpaksa memasang kayu penyanggah, berhubung musim kemarau ini sangat memperngaruhi pertumbuhan pohon pisang yang mudah kering meski sudah disirami air berulang kali.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga