oleh

Milad MI At-Attaufiqiyah Cetak Generasi Cinta Al-Qur’an

Oke News, Sumenep 17 Maret 2021-Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren At-Taufiqiyah, Desa Aengbajaraja, Kecamatan Bluto, Sumenep, Jawa Timur, menggelar monaqasah tahfidz al Quran, santunan anak yatim.

Selain itu, ada juga lomba cerdas cermat yang materinya seputar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. “Ini untuk mengetahui, sejauh mana anak-anak mengetahui peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad,” ujar Kepala MI At-Taufiqiyah, Abd Khairi, Kamis (18/03/2021) sore.

Lebih dari itu semua, peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad kali ini, dengan segala bentuk kemasannya, dimaksudkan untuk mengenalkan peristiwa tersebut kepada anak didik sedini mungkin agar kelak bisa mengambil banyak hikmah.

“Kemudian, dengan diadakannya munaqasah tahfidz al Quran kami berharap anak didik kami semakin cinta pada al Quran. Kami juga berharap anak-anak tidak hanya memiliki pengetahuan yang laus, tetapi juga memiliki akhlakul karimah seperti yang diajarkan nabi,” tambahnya.

Untuk memeriahkan kegiatan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelepasan ribuan balon ke udara oleh siswa-siswi di sana dengan formasi Milad MI 77.

Sontak ratusan siswa antusias dengan penuh kegembiraan melepas balon tersebut dengan diwarnai gemuruh sorak sorai dan tepuk tangan bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed