oleh

PKB Sumenep Gelar Maulid Nabi, dan Tasyakuran Terbitnya Perpres Dana Abadi Pesantren



Oke News, Sumenep, 07 November 2021-DPC PKB Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan Tasyakuran atas terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren, di kantor DPC PKB tepatnya di Kecamatan Kota, Minggu (07/11/2021) pagi.

Dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Tasyakuran atas terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren, dihadiri sejumlah pihak termasuk tokoh Ulama diantaranya, Ketua Syuriah PC NU Sumenep, KH Hafidhi Sarbini, Ketua Tanfidziah PC NU Sumenep, KH. Pandji Taufiq, para Anggota Legislatif dari Fraksi PKB, kader dan simpatisan.

Kegiatan ini berlangsung khidmat yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim yang diserahkan kepada Ketua Syuriah PC NU Sumenep, KH Hafidhi Sarbini. Sebagai bentuk tasyakuran atas terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang dikemas dengan beberapa rentetan kegiatan. Mulai dari Khotmil Qur’an Bil-Ghaib, Khotmil Qur’an Bin-Nazdar dan memberikan santuan anak yatim sebanyak 62 orang. Kemudian ditutup dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pemotongan Tumpeng ini merupakan rasa syukur kami selaku warga NU dan sekaligus pengurus DPC PKB atas disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomer 82 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Pasalnya pesantren sangat besar andilnya dalam kemerdekaan Republik Indonesia ini”ujarnya.

Untuk itu, lanjut Pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah, dengan terbinya Perpres Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren, pihaknya melalui Fraksi PKB akan menjadi garda terdepan untuk mengawal dengan mendorong penerbitan Peraturan Daerah (Perda) yang akan mengatur mengenai bagaimana mengalokasikan dana tersebut,”Insaallah Kami Fraksi PKB akan menjadi garda terdepan untuk mengawal persoalan ini,”jelasnya.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed