Puting Beliung Hantam Belasan Rumah di Sumenep

Oke News, Sumenep 11 Oktober 2022-Peristiwa angin puting beliung menerjang lahan penggaraman dan sejumlah rumah di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Sumenep. warga setempat sempat panik dan histeris melihat angin puting beliung yang merusak rumah.
Saat terjadi, angin sempat berputar-putar berjalan ke arah timur laut melewati perkampungan warga. “Anginnya dari utara sana berputar-putar terus ke sini mengenai rumah-rumah warga di sini,” kata Irfan (30), salah satu warga, Senin (10/10/2022.

Menurut Irfan, saat terjadi angin puting beliung, semua warga keluar rumah. Bahkan warga yang panik sempat berlarian mencari tempat perlindungan karena ketakutan.

Angin puting beliung tersebut, lanjut Irfan, terjadi sekitar pukul 15.10 WIB. Saat kejadian kondisi di lokasi mendung namun tidak hujan dan kejadiannya sangat singkat.

“Kejadiannya tidak lama sekitar sepuluh sampai lima belas menit warga pada keluar, ini ada tiga rumah rusak berat dan gardu sempat terangkat dan terbalik,” katanya.

Sejumlah petugas langsung berdatangan ke lokasi membantu warga membersihkan puing-puing rumahnya yang rusak berat. Kejadian puting beliung ada dua titik, titik pertama di dusun Towel dan titik kedua Dusun Palebunan Desa Karanganyar.

Petugas dari Kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana daerah Kabupaten Sumenep masih melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak berat maupun rusak ringan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Komentar