oleh

Ini Kegiatan Bupati Ra Fauzi Saat Kunker ke Pulau Sapudi

SUMENEP, 22 Maret (Oke News) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi bersama rombongan tiba di Pulau Sapudi sekitar pukul 08.00 WIB., Senin kemarin.

Tiba di pelabuhan di Kecamatan Nonggunong, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep bersama rombongan disambut antusias warga dan ratusan siswa.

Kunjungan kerja Bupati Sumenep ke Pulau Sapudi kali ini memiliki sejumlah agenda. Setelah istirahat sejenak di Pendopo Kecamatan Nonggunong, Ra Fauzi langsung meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Selanjutnya, ia langsung menyerahkan bantuan langsung tunai desa secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat di Balai Desa Sokaramme Paseser.

“Harapan saya, BLT Desa yang diterima hari ini dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bukan untuk memenuhi keinginan,” katanya.

Usai menyalurkan BLT Desa, Bupati Fauzi langsung menuju Puskesmas Nonggunong, meresmikan penggunaan gedung baru Puskesmas tersebut.

“Peningkatan fasilitas kesehatan ini harus diimbangi dengan peningkatan kinerja. Seluruh petugas harus bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” pesannya.

Menjelang siang, Bupati Fauzi lalu beranjak dari lokasi peresmian Puskesmas Nonggunong untuk meresmikan masjid Baital Mukminin Desa Sokaramme Paseser, sekaligus salat dzuhur berjemaah.

“Saya berharap masjid ini betul-betul dihidupkan. Jangan hanya dibangun megah, tapi jemaahnya hanya satu saf,” harap politisi muda PDI Perjuangan itu.

Usai meresmikan masjid, Bupati kemudian silatirrahmi ke beberapa tokoh masyarakat, hingga sore.

Bupati Sumenep bersama rombongan bermalam di bumi dzikir dan sholawat. Pada Senin malam, bakda isya, Bupati Ra Fauzi meluangkan waktu untuk diskusi santai terkait pembangunan Pulau Sapudi, sekaligus makan malam bersama warga di Pendopo Kecamatan Nonggunong.

“Ini sekadar diskusi saja, sekalian makam malam bersama tokoh dan masyarakat,” kata suami Nia Kurnia Fauzi.

Sesuai agenda, Bupati Sumenep bersama rombongan baru akan beranjak dari bumi dzikir dan sholawat usai meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan bergerak (PKB) di Puskesmas Gayam, Selasa, 22 Maret 2022, pagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga