oleh

Ramadhan Fashion Festival

Oke News, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019- Ramadhan Fashion Festival 2019 akan berlangsung pada 24 Mei-9 Juni 2019 di Gandaria City, Jakarta. Ajang yang dipenuhi berbagai suguhan fashion show, talk show, dan performance yang menarik ini juga dimeriahkan oleh Fashionlink Ramadhan Market, menjadikan kedua acara ini bersinergi menjadi one-stop shopping destination dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya.

Sebagai bagian dari JFW Series, rangkaian acara menyambut Jakarta Fashion Week 2020 pada 19-25 Oktober 2019 mendatang, Ramadhan Fashion Festival dan Fashionlink Ramadhan Market akan menghadirkan berbagai pilihan—dari fashion, kuliner, beauty, hingga gaya hidup.

Berbagai talk show, performance, dan tentunya fashion show akan digelar untuk memberikan inspirasi gaya bagi pencinta fashion di acara yang didukung oleh Lazada, Wardah, UBS Gold, Epson, Fayrouz, HALO Fresh, dan Sate Khas Senayan ini.

“Ramadhan Fashion Festival tahun ini sedikit berbeda karena memang diadakan cukup lama. Kami lebih bebas mengeksplorasi konten—tidak terbatas pada fashion show dan talk show saja, tapi juga beberapa performance menarik dari komunitas rekanan kami,” jelas Zornia Harisantoso, Program & Editorial Director Jakarta Fashion Week, Selasa (28/5/2019).

Sederetan fashion show menampilkan desainer-desainer Indonesia Fashion Forward, serta label-label muda yang dekat di hati pencinta fashion Tanah Air. Mereka adalah Ria Miranda, Bateeq, Tertia, Monday to Sunday, Restu Anggraini, Kami., Hattaco, Batik Chic, Eridani, Jenahara, Oniisan, Testimo, Surya Abduh, Lili Krudung, ISWI Fashion Academy, Claire by Cynthia Tan, Elsauraco, Geta, dan Luna Habit by Luna Maya.

Parade emerging labels hasil kurasi Jakarta Fashion Week dari Fashionlink x BLCKVNUE dan Fashionhub juga akan memeriahkan runway Ramadhan Fashion Festival.

Kolaborasi ini merupakan wujud dari komitmen Lazada untuk memajukan industri fesyen dan mendorong kreativitas desainer muda Indonesia dengan memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi. Sepanjang Ramadan Fashion Festival, Lazada akan menghadirkan official store yang khusus menampilkan koleksi busana para perancang yang berpartisipasi di festival ini.

“Kami juga menggelar fashion show tiga desainer muda Indonesia: Restu Anggraini, Surya Abduh dan Lili Kerudung secara langsung di atas catwalk, menayangkannya secara live streaming di aplikasi Lazada dan memungkinkan konsumen berbelanja koleksi mereka secara real time di satu layar, tanpa keluar dari aplikasi,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Hal senada diutarakan Bambang Britono, Direktur PT Tirta Prima Indonesia yang menaungi brand Fayrouz.

“Fayrouz adalah minuman ringan bersoda dengan varian rasa nanas dan pir. Kini, kami juga meluncurkan varian rasa kurma dengan sensasi segar dan manis untuk jadi primadona di bulan puasa ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, sama dengan karakteristik Fayrouz yang inklusif dan inovatif, Fayrouz memilih untuk mendukung RFF yang memberikan platform untuk fashion experience yang lebih baik bagi pengunjung.

“Di RFF, kami menyuguhkan Fayrouz untuk bisa dinikmati seluruh pengunjung, juga menghadirkan fashion show dengan dua perancang muda, Billy Tjong dan Andhita Siswandi,” ungkapnya.

Bersama dengan Ramadhan Fashion Festival, pengunjung Gandaria City juga dimanjakan dengan Fashionlink Ramadhan Market.

“Ada lebih dari 20 label yang berpartisipasi—dari fashion, tentunya, dan beberapa dari sektor gaya hidup,” tutur Donna Subroto, International Partnership Senior Manager Jakarta Fashion Week.

Beberapa komunitas, seperti alumni Lomba Perancang Mode, Lomba Perancang Mode Menswear, dan Generasi 90an turut terlibat meramaikan kedua ajang yang bersisian ini. Dengan fokus menemani menunggu berbuka puasa, jadwal rangkaian acara lengkap Ramadhan Fashion Festival dapat ditemukan di situs resmi Jakarta Fashion Week.

“Acara ini terbuka untuk umum tanpa biaya masuk,” pungkasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed