oleh

Bawaslu Sumenep Dorong Semua Elemen Jaga Hak Pilih Warga

Oke News, Sumenep 11 Desember 2022- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mendorong semua elemen masyarakat berpartisipasi Aktif mengawal tahapan Pemilu Serentak 2024.

Dorongan agar Masyarakat Sumenep ikut serta berperan aktif melakukan pengawasan, saat Bawaslu Sumenep, menggelar sosialisasi regulasi pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, yang bertempat di Hotel Utami Sumenep, Ahad (11/12/2024).

Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris dalam sambutannya menyampaikan salah satu kewajiban pengawasan pada tahapan pemilu serentak 2024, yaitu menjaga hak pilih warga negera.

“Jangan sampai tidak mendapatkan hak pilih lantaran tidak tercantum di DPT, “katanya.

Nuris juga meminta bila ada temuan di lapangan misalkan ada warga yang tidak punya hak pilih, semisal meninggal, pindah domisili atau hak pilihnya dicabut karena menjadi pejabat TNI/Polri maka perlu juga dikordinasikan ke pihak terkait baik ke KPU maupun ke Bawaslu.

Untuk itu kata Nuris semua peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yang terdiri dari berbagai elemen, baik dari unsur aktivis, ormas, jurnalis dan mahasiswa ikut menginformasikan kepada masyarakat luas agar sama-sama ikut serta melalukan pengawasan. Dan melaporkan temuan pelanggaran baik yang dilakukan oleh oknum peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu.

“Kami butuh kerjasama semua pihak, utamanya di titik-titik mana aja yang luput dari pengawasan sehingga dalam penanganan pelanggaran pemilu akan lebih baik,”tandasnya.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.