Bersaing Ketat, 8 Pejabat Tinggi Berebut Jabatan Sekda Pamekasan

Oke News, Pamekasan 04 Januari 2022-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membuka seleksi Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan yang masih kosong sejak 15 November 2022 yang lalu.
Sebelumnya jabatan Tinggi Pratama diisi oleh Totok Hartono yang saat ini dimutasi ke Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.
Untuk itu, guna mengisi posisi ini, Pemkab Pamekasan membuka Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Tahun 2022.
Berdasarkan pengumuman bernomer 11/PANSEL-JPTP/XII/2022,Penjaringan Sekda sudah memasuki tahap seleksi administrasi dan hasilnya sudah di umumkan kemarin (3 /01/2023).
Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Ada delapan pejabat yang dinyatakan lulus administrasi dan kedelapan pejabat itu masing masing tengah berebut kursi sekda.
Adapun delapan pejabat yang berebut Jabatan Sekda itu diantaranya, Sigit Priyono Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat , Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin, Kadisdikbud Akhmad Zaini, Kepala Dinas PUPR Muharram, Kepala Bappeda YmTaufikurrachman ,Amin Jabir Kepala BPBD ,Sahrul Munir Kepala BPKPD,serta Akhmad Basri Yulianto Kadishub .
Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM, Syaifurrahman, memgatakan panitia seleksi masih akan menelusuri rekam jejak delapan pejabat tersebut pada 4 Januari 2023, “Setelah itu kedelapan pejabat yang masing masing memiliki peluang Duduk di kursi Sekda ini akan mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosiokultural di Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Provinsi Jawa Timur ,”ucapnya.
Untuk diketahui bahwa target seleksi teebuka ini selesai Pada tanggal 13 Januari 2023 dan pada waktu itu juga panitia sudah menyetor tiga nama kepada Bupati Pamekasan. ( Bai).

Komentar