oleh

Ini sasaran dan target tuntas vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun di Sumenep

SUMENEP, 4 Februari (Oke News) – Vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mulai dilaksanakan. Pemerintah setempat menargetkan kegiatan vaksinasi tersebut tuntas sebelum Ramadan.

Kegiatan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun telah dimulai sejak 2 Februari 2022 lalu di SDN Parsanga IV, Kecamatan Kota. Di hari kedua di SDN Marengan Daya 1. Juga di wilayah Kecamatan Kota.

Sasaran sementara vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun ialah 98 ribu. Pemerintah setempat berharap dukungan dari para orang tua agar pelaksanaan vaksinasi terhadap anak-anak tersebut berjalan lancar.

“Saya berharap dukungan dari wali murid (orang tua). Karena biasanya anak-anak itu ikut apa kata orang tuanya,” kata Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah.

Dengan adanya dukungan dari semua pihak, Wabup yang akrab disapa Nyai Eva itu berharap kegiatan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun di Sumenep bisa dituntaskan sebelum Ramadan tahun ini.

“Secepatnya kami akan selesaikan. Mudah-mudahan bulan depan, sebelum Ramadan, sudah bisa selesai secara keseluruhan,” kata dia, saat ditanya target kegiatan vaksinasi pada anak.

Lebih lanjut orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun akan dilakukan secara intens dan berkesinambungan.

“InsyaAllah ke depan setiap hari kami lakukan vaksinasi. Nanti Dinas Kesehatan dengan Dinas Pendidikan koordinasi untuk melakukan kegiatan secara intens dan berkesinambungan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga