oleh

Kini, daftar dan bayar uji KIR di Sumenep bisa secara online

SUMENEP, 28 Februari (Oke News) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus berinovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Salah satunya, di bawah kepemipinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah, saat ini masyarakat sudah bisa melakukan pendaftaran dan pembayaran uji KIR kendaraan bermotor secara online.

Inovasi tersebut, selain memang untuk mempermudah masyarakat dalam mendapat pelayanan, pensaftaran dan pembayaran uji KIR secara online ini untuk mengurangi tingkat ‘kebocoran’ PAD Sumenep sendiri.

“Dengan pembayarannya yang bisa dilakukan secara digital, ini diharapkan akan mengurangi ‘kebocoran’. Sehingga ke depan PAD Sumenep akan lebih baik,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu menyampaikan program tersebut juga merupakan implementasi komitmen pihaknya dalam rangka memerangi setiap potensi terjadinya korupsi.

“Dengan sistem pembayaran uji kir yang memungkinkan langsung masuk ke kas umum daerah ini, maka hal itu akan meminimalisir potensi terjadinya korupsi,” katanya.

Semua itu disampaikan Bupati Fauzi saat sambutan dalam acara Peringatan Isra Mikraj dan Doa Bersama Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Senin.

Peringatan Isra Mikraj dan Doa Bersama Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep berlangsung di Masjid Sumekar.

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh kecamatan secara virtual ini, Pemkab Sumenep menghadirkan KH. Musyfiq Muaddzim dari Karay sebagai penceramah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga