Panitia Ubah Jadwal Pelaksanaan Madura Ethnic Carnival, dari Pagi ke Malam Hari

OKE NEWS410 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Panitia Madura Ethnic Carnival (MEC) mengumumkan adanya perubahan jadwal pelaksanaan MEC tahun 2023. Acara yang semula direncanakan digelar pagi hari, diubah pada malam hari.

Perubahan jadwal ini diputuskan setelah serangkaian pertimbangan dan diskusi antara panitia pelaksana, pemerintah daerah, serta stakeholder lainnya.

Tujuan utama dari perubahan jadwal ini untuk memberikan pengalaman yang lebih spektakuler bagi para peserta dan penonton, sekaligus menciptakan suasana yang lebih magis dan memukau.

“Kami percaya bahwa perubahan ini akan membawa suasana yang lebih luar biasa dalam perayaan budaya Madura,” ujar Ketua Panitia MEC, Nur Khalis.

Meskipun terjadi perubahan dalam jadwal pelaksanaan, konsep event secara umum tetap dipertahankan. Para penonton akan tetap menikmati grand show yang menampilkan kostum-kostum unik dan memukau dari berbagai daerah.

Selain itu, lomba kostum karnaval juga akan tetap menjadi sorotan utama dalam event ini, di mana para peserta akan bersaing untuk meraih gelar Kostum Terbaik.

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua orang yang hadir, serta memberikan peluang bagi peserta untuk lebih kreatif dalam merancang kostum-kostum spektakulernya,” tambah dia.

Sesuai kalender event Sumenep tahun 2023, MEC dijadwalkan digelar pada Sabtu, 16 September mendatang di depan Labang Mesem Keraton Sumenep. Panitia pelaksana saat ini terus berpacu dengan waktu mematangkan segala sesuatunya.

Komentar