oleh

Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, Siswa MI At-Taufiqiyah Gelar Bazar Kuliner

Oke News, Sumenep 08 Maret 2023-Guna membangkitkan perekonomian pasca pandemi dan ancaman resesi global, ratusan siswa MI Ponpes At-Taufiqiyah Bluto, Sumenep, Jawa Timur, dibekali jiwa wirausaha sejak dini dengan transaksi langsung yang dikemas dengan Bazar Kuliner Khas Sumenep, yang berlangsung di halaman sekolah setempat.

Ada pemandangan berbeda di lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren At-taufiqiyah Bluto ini, pasalnya selain siswa belajar materi pengetahuan di kelas juga dibekali praktik langsung salah satunya praktik menjadi wirausaha yang baik guna menanamkan kemandirian sejak dini dengan belajar bertransaksi langsung yang dikemas dengan Bazar Kuliner Khas lokal Sumenep.

Tampak ratusan siswa yang masih duduk di bangku madrasah ibtidaiyah ini, antusias menjual aneka kuliner di halaman sekolah yang menarik perhatian banyak warga yang berdatangan membeli hasil kreasi para siswa siswi yang masih kecil ini.

salah satunya yang banyak diserbu pembeli yaitu Kuliner Lopes, Sompel Khas Kabupaten paling ujung pulau madura ini. Akibatnya siswa tampak kewalahan melayani pembeli yang antre.

“Kami senang berjualan belajar transaksi langsung dengan pembeli. Kami bercita-cita kelak menjadi pengusaha sukses,”ucap salah seorang siswa Ainun.

Sementara itu Kepala MI Ponpes At-Taufiqiyah Abd. Khairi mengatakan penanaman jiwa kemandirian utamanya dibidang wirausaha penting ditanamkan sejak dini pada siswa, agar nantinya setelah dewasa mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan tidak lagi memiliki sifat ketergantungan. Apalagi kondisi ekonomi yang semakin sulit ini sejak dilanda pandami. Bahkan yang lebih mengkhawatirkan akan ancaman resesi global yang mulai dirasakan masyakat saat ini dengan mahalnya harga-harga kebutuhan pokok.

“Kami berharap di momentum Milad MI At-Taufiqiyah yang ke-79 ini, anak didik kami akan terus berkembang dan kelak menjadi generasi yang sukses utamanya dibidang wirausaha sehingga menjadi pribadi yang mandiri dan berkontribusi bagi kesuksesan pembangunan negeri ini,”tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.