oleh

Terkendala Ekonomi, Balita Tak Miliki Anus Butuh Bantuan untuk Dioperasi

Oke News, Sumenep 21 September 2021-Sungguh memprihatinkan  nasib seorang balita di Sumenep, Madura, Jawa Timur,  mengalami kelainan Atresia Ani atau tidak memiliki anus. Untuk buang air besar, balita berusia 13 bulan ini terpaksa melalui lubang dibuat di perut sebelah kiri.

Muhammad Azka Habibi balita berusia tiga belas bulan, anak dari pasangan suami istri Jama’addus dan samaniyah warga Dusun Karpenang, Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Kondisinya sangat memprihatinkan. Dia mengalami kelainan Atresia Ani atau tidak memiliki anus sejak lahir.  untuk membuang air besar terpaksa melalui lubang dibuat di perut sebelah kiri lalu ditampung di kantong plastik.

Jama’addus ayah balita ini, mengaku tidak memiliki biaya untuk dilakukan operasi anus. Sejauh ini biaya untuk merawat anaknya saja hanya dari hasil dari bekerja jadi kuli bangunan. “Untuk operasi kedua kami berharap ada bantuan dari siapapun, agar anak kami segera bisa dioprasi dan  normal seperti balita pada umumnya,” harapnya.

Sebab kata dia, sejauh ini belum mendapat bantuan sama sekali termasuk dari pemerintah. Sehingga untuk operasi anusnya itu sangat diharapkan ada uluran tangan dari piahak manapun. “Kami sangat mengharapkan adanya bantuan”tuturnya.

Azka panggilan akrabnya ini merupakan anak kedua dari pasangan Jama’addus dan Samaniyah. Sedangkan anak pertamanya Siti Suhartatik  (11) sudah duduk di bangku Sekolah Dasar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed