Wakil Presiden RI, Tekankan Pentingnya Pendidikan Tinggi Berbasis Kearifan Lokal

OKE NEWS180 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, 9 Agustus 2023.

Kunjungan pertama Wakil Presiden ke Kampus Universitas Wiraraja. Menghadiri kegiatan Dies Natalis yang ke-37 kampus swasta tersebut. Sebelumnya kedatangan orang nomor dua di negeri ini disambut Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo beserta Ibu Nia Kurnia Achmad Fauzi, menyambut kedatangan Wakil Presiden di Bandara Trunojoyo.

Selama di Sumenep, Wapres memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Wiraraja Madura ke-37 dan silaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Guluk-Guluk seta Ulama Se-Kabupaten Sumenep di Annuqayah.

Dalam sambutannya Wapres mengatakan bahwa lulusan Perguruan Tinggi sangat dibutuhkan karena memiliki kedalaman wawasan dan pengetahuan yang dapat di dharma bhaktikan bagi kemaslahatan masyarakat bangsa dan negara.

“Kami ingin mengingatkan bahwa mengejar pendidikan duniawi tidak bertentangan dengan ajaran agama,” ujarnya di Universitas Wiraraja Sumenep.

Selain dunia pendidikan, Wapres juga menyinggung soal kewirausahaan di Madura agar terus berkembang dan diimbangi penduduk lokal yang kreatif dan inovatif.

“Kedepan, nilai-nilai keagamaan yang kuat di Madura selayaknya dipadukan dengan kewirausahaan yang hebat dapat mendorong bertumbuhnya ekonomi dan keuangan syariah ditingkat global serta memperkuat ekonomi ditingkat Nasional,” tuturnya.

Sesuai rilis, pada pukul 08.00 Wib, Wapres beserta rombongan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jatim.

Setibanya di Surabaya, Wapres direncanakan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jatim. Selanjutnya, Wapres berserta rombongan didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan CN 295 lepas landas menuju Bandara Trunojoyo, Sumenep.

Usai melakukan kegiatan di Sumenep, dengan pesawat yang sama, dari Bandara Trunojoyo, Sumenep, Wapres dan rombongan kembali ke Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda berikutnya.

Komentar