oleh

Wisata ‘Toron Samalem’ Cocok Jadi Pilihan Libur Lebaran

Oke News, Pamekasan, 06 Mei 2022-Wisata ‘Kampoeng Toron Semalem’ di Pamekasan Madura, Jawa Timur, merupakan salah satu tempat wisata yang terbilang unik sebab wisata ini bekas galian yang disulap dengan pemandangan indah sehingga digandrungi jadi pilihan wisatawan untuk libur lebaran Idul Fitri tahun ini.

Wisata buatan toron samalem berada  di Dusun Toron Semalem, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Di tempat wisata ini pengunjung dimanjakan sejumlah wahana untuk bisa dinikmati. Salah satunya keindahan bunga sakura berbahan plastik, bak sedang berada di Negeri Jepang.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa beristirahat di gubuk yang beratapkan jerami, dengan menikmati kopi, serta makanan ringan yang sudah tersedia di kafe.Juga ada rumah pohon, jembatan gantung, serta kolam renang untuk anak-anak.

Wisata buatan tersebut, terbilang unik, sebab wisata ini merupakan bekas galian yang dipermak sedemikian rupa. Sehingga mengundang pengunjung berdatangan hingga dari luar madura, menghabiskan liburan lebaran idul fitri tahun ini.

Salah seorang pengunjung asal Jakarta, Olip mengaku sangaja datang ke tempat wisata ini setelah mencari informasi di google lalu tertarik untuk mengunjunginya. “Kolaborasinya yang indah sangat cocok jadi pilihan berwisata, itung-itung saya sambil bermain lebaran ke beberapa kerabat dan famili di madura,”katanya.

Pengelola Wisata Toron Samalem, Ainani Qorry Yashinta mengatakan H plus 4 lebaran pengunjung mulai ada peningkatan dari hari biasanya. Pengunjung rata-rata dari luar daerah menyempatkan datang setelah bermain lebaran ke sanak familinya di madura.

“Tempat wisata ini, lokasinya mudah dijangkau, dari jantung Kota Pamekasan, hanya bisa ditempuh 10 menit perjalanan saja. Biar tidak penasaran silhkan datang ke tempat wisata unik ini,”tandasnya.(Sai)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.