oleh

Jelang Idul Adha Berkah Bagi Peternak Sapi Kurban, Penjualan Meningkat di Tengah Merebaknya PMK

Oke News, Pamekasan 04 Juli 2022-Meski penyakit mulut dan kuku pada hewan sapi masih menyebar di sejumlah daerah, namun hal itu tidak membuat penjualan sapi kurban di tingkat peternak di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menurun. Bahkan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha ini, membawa berkah, pasalnya penjualannya semakin meningkat, dan pembeli banyak yang berasal dari luar pulau madura.

Menjelang Idul Adha membawa berkah tersendiri bagi sejumlah peternak hewan kurban sapi di Kabupaten Pamekasan, pasalnya penjualan sapinya semakin meningkat, meskipun saat ini wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) masih mewabah.

Peningkatan penjualan sapi kurban ini terjadi sejak dua pekan terakhir, sekitar 200 ekor sapi yang disiapkan, hampir 65 persen sudah terjual,” Sapi kurban ini sudah terjamin sehat dan tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku, yakni dengan bukti surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) yang dikeluarkan oleh dinas peternakan setempat,”ungkap peternak sapi, Mohammad Tamyis.

Menurutnya, pembeli tidak hanya dari wilayah pamekasan saja, bahkan pembeli berdatangan dari luar pulau madura. 

Walaupun di tengah penyebaran PMK di sejumlah daerah masih terjadi,para peternak sapi kurban terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah,” Saya terus berupaya memberi vitamin hingga pembersihan kandan sapi secara rutin,”tandasnya.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.