oleh

Kasihan! Sekolah Disegel, Siswa SD Kerja Bakti Mencangkul Bikin Tempat Belajar di Rumah Warga

Oke News, Pamekasan 18 Juli 2022-Di tengah kemajuan dan perkembangan teknologi, ternyata negeri ini masih belum tuntas persoalan pendidikan. Seperti keprihatinan dialami siswa sekolah dasar negeri (SDN), Rek-kerrek 4, Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, terpaksa belajar di Rumah warga lantaran sekolahnya disegel oleh ahli waris pemilik lahan.

Hari pertama masuk sekolah sekaligus memasuki tahun ajaran baru ini, sejumlah siswa sekolah dasar negeri (SDN) Rek-kerrek 4, Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, terpaksa melakukan pembelajaran tidak seperti biasanya, mereka harus kerja bakti di tempat bangunan rumah milik warga setempat, dimana tempat ini akan dijadikan tempat kegiatan belajar mengajar sementara, lantaran sekolahnya disegel oleh pemilik lahan.

Penyegelan ini dilakukan karena terpaksa oleh ahli waris lantaran dinas terkait tidak serius menyelesaikan persoalan status kepemilikan lahan yang ditempati gedung SD tersebut.

Kepala Sekolah SDN Rek-kerrek 4, Damanhuri menyampaikan, penyegelan dilakukan pada hari selasa tanggal 21 juni 2022 kemaren dan hal ini merupakan penyegelan keduakalinya yakni pada sekitar bulan september 2021.” Kami sudah melaporkan kasus ini kepada dinas pendidikan pamekasan, untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, kemudian KBM sementara ini masih dipindah ke rumah milik warga sekitar,”ucapnya.

Daman berharap kasus sengketa lahan segera diatasi oleh pihak dinas terkait, sehingga siswa tidak menjadi korban. Mereka bisa belajar yang layak seperti siswa lain pada umumnya yaitu belajar di dalam kelas sekolah bukan belajar di rumah warga.

“Mudahan-mudahan persoalan ini segera diatasi oleh dinas terkait,”harapnya.

Sperti diketahui terdapat puluhan sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Pamekasan dibangun di atas tanah milik pribadi warga, lahan tersebut sampai saat ini belum diubah atas nama pemkab Pamekasan.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.