oleh

Aksi Bersih-bersih, Jaga Kerusakan Ekosistem Laut dari Sampah Plastik

Oke News, Pamekasan, 27 September 2021-Ratusan relawan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi bersih-bersih  sampah plastik di pantai, kemarin. Aksi tersebut guna menjaga kerusakan ekosistem laut.

Salah satu lokasi aksi bersih-bersih di Wisata Pantai Legend, di Desa Padeleggen, Kecamatan Pademau Pamekasan.  Ratusan relawan terdiri dari unsur siswa,mahasiswa dan aktivis lingkungan kompak memungut sampah plastik yang berserakan di pantai ini.

“Saya senang bisa ikut aksi ini, karena ikut peduli pada kesehatan lingkungan,”ujar Anna Yuhanna salah seorang siswa.

Ketua pelaksana aksi bersih-bersihp Endang Triwahyurini menyatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan lingkungan dengan mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah plastik ke pantai karena akan berdampak pada kerusakan ekosismtem laut. “Apalagi di pinggir pantai ini merupakan lahan hijau yaitu hutan mangrove yang harus dijaga.”ucapnya.

Dia menambahkan, Sampah plastik yang berserakan di pantai ini merupakan sampah warga sekitar dan juga sampah kiriman dari daerah lain, “Kedepan ayo  bersama-sama jaga keasrian pantai ini dengan baik,”tandasnya.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed