oleh

Gempa, Sejumlah Rumah Warga Di Sumenep Nyaris Ambruk

Oke News, Sumenep, Kamis 11 Oktober 2018– Sejumlah rumah warga di Kabupaten sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) nyaris ambruk, akibat guncangan getaran gempat berkekuatan 6,4 skala ritcher di Situbondo. Berdasarkan informasi dilapangan ada beberapa rumah di Kecamatan Lenteng dan Kepulauan Sapudi, dinding rumahnya retak akibat terkena getaran gempa yang cukup keras.

“Pada saat itu getarannya sangat keras dan membuat dinding rumahnya retak,” kata Lutfi warga Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kamis (11/10/2018).

Getaran gempa tersebut tidak hanya membuat dinding rumahnya saja yang retak, melainkan rumah disebelahnya juga mengalami nasib yang sama.

“Dinding rumah tetangga saya milik Razaq juga mengalami kerusakan akibat getaran tersebut,” ujarnya.

Ia mengaku pada saat itu, dirinya tertidur pulas, namun tiba-tiba ada getaran yang cukup keras dan suara gemuruh. Kemudian sebagain tetangganya berteriak ada gempa, dirinya langsung keluar dari rumahnya karena takut roboh.

“Saat itu, tetangga teriak ada gempa, ada gempa. Lalu saya langsung terbangun dan keluar dari rumah,” tandasnya.

Hal yang sama juga terjadi di Kepulauan Sapudi Sumenep, dinding rumah milik Ali retak akibat getaran gempa yang cukup kuat tersebut. Bahkan, sebagian genteng rumahnya juga berjatuhan.

“Takut juga, saat melihat dinding rumah retak dan genteng berjatuhan, akhirnya saya lari keluar rumah,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari BMKG terlah terjadi gempa dengan berkekuatan 6.4 SR, 61 km Timur Laut SITUBONDO-JATIM, waktu gempa: 11-Oct-18 01:44:57 WIB, akan tetapi Gempa ini tidak berpotensi Tsunami. (Fahri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed