oleh

Iksaputra Peduli Umat, Lakukan Aksi Bersih-Bersih Limbah dan Berikan Edukasi Pentingnya Hidup Sehat 

Oke News, Sumenep 08 April 2022-Santri yang  tergabung dalam Organisasi Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra) di Ponpes Annuqayah Daerah Lubangsa Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur, melakukan aksi sosial di Bulan Suci Ramadan.

Aksi sosial itu diantaranya, bersih-bersih limbah di Pasar Kecamatan Pasongsongan Sumenep, 07 April 2022. Selain itu santri juga membagikan jamu tradisional alat kesehatan, serta mengedukasi masyarakat agar selalu memperhatikan kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Selain program-program yang bersifat ruhaniah, Panitia Rabbi (Ramadhan Berkah Bersama Iksaputra) masa bakti ’21-’22 M. juga mengantongi beberapa program kegiatan yang bersifat jasmaniah. Diantaranya yaitu Iksaputra Peduli Kesehatan Umat dengan,”ucap Ketua Panitia Tajuddin.              

Menurutnta, program Iksaputra peduli kesehatan ummat ini merupakan salah satu program yang cukup dititik beratkan dari kegiatan Rabbi selama Bulan Ramadhan ini. Tidak hanya itu, poin plus dari kegiatan kali ini adalah sebagai momentum hari kesehatan internasional dan langkah untuk mengedukasi masyarakat tentang urgennya kesehatan dan kebersihan.

“Untuk sama-sama memiliki rasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat yang berindikasi pada kesehatan umat. khususnya lingkungan di Pantai Utara ini. Kami mengagendakan kegiatan Iksaputra Peduli Kesehatan Umat ini secara intensif,” terang Pria asal Kota Terasi itu.

Sementara itu Ketua Iksaputra  Habiburrahman, mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan langkah awal bagi Iksaputra untuk dapat mengedukasi masyarakat sekaligus mendengar berbagai keluhan seputar kesehatan di masyarakat,”Kedepan kegiatan sosial ini akan semakin ditingkatkan, guna menggugah masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan,”paparnya.

Sontak kegiatan santri ini mendapat apresiasi penuh dari warga Pasongsongan. Salah satunya H. Fauzi yang merupakan penduduk setempat, ia merasa bangga melihat kekompakan anggota Iksaputra yang saling bergotong royong dan  bahu membahu membersihkan limbah di area pasar dan memberikan edukasi kepada masyarakat serta pemberian jamu tradisional di Kecamatan Pasongsongan.

 “Saya sangat senang, melihat kekompakan para anggota Iksaputra ini. Tentu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar sini. Dan Semoga kegiatan ini selalu menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh pengurus dan anggota Iksaputra” Pungkasnya. (JaKa)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.