oleh

Ketua DPC PPP Daftar Bacabup Di PKB???

Oke News, Sumenep, Jumat 15 November 2019- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebuah partai politik yang benar-benar seksi menjelang Pilkada 2020. Terbukti, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, K. Sholahudin A Warits Ilyas juga tergoda untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep, Jumat (15/11/2019).

Padahal, Partai berlambang Ka’bah ini memiliki 7 kursi di DPRD Sumenep, namun ternyata Ketua DPC-nya malah mendaftar ke PKB. Hal ini, menjadi sebuah pertanyaan besar dari sejumlah kalangan, karena tinggal mencari Partai Koalisi, DPC PPP sudah bisa mengusung Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada 2020.

Sholahuddin A Warits Ilyas mengatakan, alasan dirinya mendaftar lewat PKB, karena PKB merupakan partai pemenang pada pemilihan legislatif kemarin. Selain itu PKB merupakan refresentasi partai kaum santri seraya berhap bisa berkoalisi dalam gelaran Pilkada 2020 mendatang.

“Ini komitmen kami dari PPP untuk mengapresiasi PKB sebagai refresentasi partai kaum santri yang berhasil memangkan pertarungan pileg kemarin dengan 10 kursi. Komitmen kami bisa berkoalisi dengan PKB,” katanya, Jumat (15/11/2019).

Selain itu, dirinya maju pada Pilkada 2020, karena permintaan dari berbagai kalangan, Ia ingin memenuhi aspirasi tersebut untuk berkompetisi memperebutkan orang nomor satu di Sumenep.

“Yang pertama karena aspirasi, kalau saya sendiri lebih pada untuk mengurus partai. Tapi kalau saya tidak maju berarti saya tidak mendengar suara dan permintaan pihak yang mengharuskan kami,” ujarnya.

Meski bukan kader PKB, melainkan sebagai Ketua DPC PPP Sumenep, dirinya tetap merasa optimis mendapatkan rekomendasi.

“Saya harus tetap optimis dapat rekomendasi, tapi yang terpenting kita harus sportif dalam perebutan rekomendasi ini. PKB pasti merekomendasi calon yang memiliki peluang besar untuk menang pada Pilkada 2020, dan kami pasti menghormati keputusan tersebut,” tukasnya.

Sementara ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim enggan berbicara jauh atas mendaftarnya Ketua PPP ke PKB, apakah ada arah ke Koalisi pada Pilkada 2020. Namun yang pasti ia mengaku senang dengan ikutnya Ketua PPP dalam kompetisi perebutan rekomendasi di PKB.

“Ini kita belum berbicara koalisi, namun saya senang ada keseriusan degan mengembalikan formulir. Jadi kalau soal koalisi masih belum,” tandansya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika hingga kini sudah ada 11 tokoh yang mengambil formulir dari PKB, dan yang mengembalikan baru empat orang.

“Empat orang yang mengembalikan hingga kini ada KH. Unais Ali Hisyam, Mantan Anggota DPR RI PKB. Fattah Jasin, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur. Nur Fitriana, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur PKB dan ini K. Sholahudin A Waris, Ketua DPC PPP Sumenep,” pungkasnya. (Ok1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed