Jelang Ramadan Harga Sembako di Pamekasan Melambung

Oke News, Sumenep 28 Maret 2022-Jelang Bulan Suci Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok, di sejumlah pasar tradisional, di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, saat ini mulai melambung tinggi. Selain minyak goreng, kenaikan ini terjadi pada harga cabai merah besar, bawang putih, tepung dan gula.

Kenaikan terjadi sejak sepekan terakhir, harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional, Pamekasan merangkak naik. Salah satunya terjadi di pasar tradisional, pasar tujuh belas agustus.

Selain kenaikan pada minyak goreng, kenaikan harga ini terjadi pada harga cabai merah besar dari harga Rp30 ribu sekarang naik menjadi Rp40 ribu perkilunya, kemudian harga bawang putih dari Rp23 ribu naik menjadi Rp27 ribu perkilo.

Sementara untuk harga gula juga mengalami kenaikan dari harga Rp13 ribu merangkak naik Rp14 ribu perkilogramnya, sedangkan harga tepung jenis tapioka sekarang juga ikut naik, dari Rp4 ribu kini naik menjadi Rp6 ribu. Kemudian untuk harga bawang merah dan cabai rawit serta tomat mengalami penurunan rata-rata sekitar dua puluh persen.

“Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok ini, dipicu oleh meningkatnya permintaan, menjelang bulan suci ramadhan, sedangkan stok barang terus berkurang,” ucap salah seorang pedagang di Pasar Tradisional 17 Agustus, Masruroh, Senin (28/03/2022).

Dimungkinkan kenaikan harga kebutuhan terus berlangsung sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri, mengingat permintaan akan dimungkin semakin meningkat seperti yang rutin terjadi pertahuannya.(sai)

Komentar